Senin, September 07, 2009

Pasukan Turki Sita Kokain Yang Disembunyikan di Perut

Berita Dunia,Ankara,- Pasukan keamanan Turki menyita 1,65 kilogram kokain yang disembunyikan di dalam perut dua perempuan asing dalam satu operasi yang dilancarkan di Bandar Udara Internasional Ataturk, Istanbul, Ahad, demikian laporan kantor berita setengah resmi, Anatolia.

Obat terlarang yang disita tersebut berharga sekitar 100.000 dolar AS dan kedua warga negara asing itu ditangkap di terminal penerbangan internasional di bandar udara tersebut, kata kantor berita itu, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA

Dalam tiga operasi lain di provinsi Sanliurfa di bagian tenggara negeri tersebut, pasukan keamanan menyita 110 kilogram ganja dari dua mobil dan satu truk, kata kantor berita itu dalam laporan lain.

Lima orang yang memiliki kaitan dengan obat terlarang tersebut ditahan, katanya.

Turki adalah jalur persinggahan utama bagi penyelundupan narkotika dari Asia dan Timur Tengah ke pasar di di Eropa barat.

Pada 2008, pasukan keamanan Turki melancarkan sebanyak 15.000 operasi terhadap penyelundup narkotika, menyita lebih dari 15 ton heroin, 39 ton ganja dan 1,4 juta pil ekstasi serta menangkap 32.000 tersangka, kata kantor berita itu.(www.antaranews.com)

Tidak ada komentar: