Senin, September 07, 2009

2 Adiknya Jadi Buron Teroris Anugerah: Saya Minta Maaf Atas Perbuatan Syaifudin & Syahrir

Berita Dunia,Jakarta - Nama anggota DPRD Tangerang dari PKS Drs Anugerah terseret-seret kasus bom JW Marriott dan Ritz-Carlton. Dua adik Anugerah menjadi buronan polisi. Mereka adalah M Syahrir dan Syaifudin Zuhri. Anugerah pun meminta maaf.

"Pertama saya sangat menyesalkan perbuatan Syaifudin dan Syahrir atas nama keluarga saya minta maaf kepada keluarga korban. Saya meminta agar Syaifudin dan Syahrir segera menyerahkan diri ke polisi," kata Anugerah saat jumpa pers di kantor PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2009).

Berikut wawancara wartawan dengan Anugerah:


Bagaimana reaksi keluarga setelah mengetahui M. Syahrir dan Syaifudin Zuhri terlibat teroris?

Keluarga sangat kaget. Bukan cuma 2 tapi 3 (anggota keluarga yang terlibat) karena Ibrohim terlibat. Keluarga tidak menyangka.

Kapan terakhir kali anda berkomunikasi dengan Syaifudin dan Syahrir?


Saya terakhir bertemu dengan Syaifudin dan Syahrir pada tahun 2006. Semua anggota keluarga berkumpul dalam rangka silahturahmi hari raya Idul Fitri.

Setelah itu sempat bertemu lagi?

Sudah tidak pernah, komunikasi juga tidak. Sejak tahun 2000 saya merasa mereka sudah tidak menganggap saya sebagai kakak karena sudah tidak pernah komunikasi secara intens.

Hubungan anda dengan Syaifudin dan Syahrir seperti apa?

Terus terang saya memang tidak dekat dengan Syahrir dan Syaifudin. Saya ini anak nomor 2 di keluarga tapi adik-adik saya kalau berkonsultasi mengenai apapun ke saya. Khusus untuk Syahrir dan Syaifudin sama sekali tidak pernah berkonsultasi mengenai apapun ke saya. Mereka sangat tertutup.

Anda tahu di mana tempat tinggal kedua adik anda saat ini?


Saya tidak tahu mereka tinggal di mana sekarang. Ketika anak Syaifudin lahir saya tidak diberi tahu, pada saat anaknya sakit saya juga tidak dikabarkan. Mereka sepertinya sudah tidak menganggap saya sebagai kakak.

Sejak kapan dua adik anda masuk dalam jaringan teroris?


Saya tidak tahu karena mereka sangat tertutup.

Apa yang anda ingin sampaikan kepada ke dua adik anda?


Pertama saya sangat menyesalkan perbuatan Syaifudin dan Syahrir atas nama keluarga saya minta maaf kepada keluarga korban.

Saya meminta agar Syaifudin dan Syahrir segera menyerahkan diri ke polisi.

(www.detik.com)

Tidak ada komentar: