Minggu, September 06, 2009

Tempat Favorit Noordin Top, Jawa Tengah

By Elin Yunita Kristanti
minggu,6 September 2009


Berita Dunia-. Gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top kembali berulah. Dia dipercaya jadi otak dibalik peristiwa bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009.

Namun, perburuan teroris yang dilakukan polisi belum bisa menangkap Noordin Top. Kepala Desk Antiteror Kantor Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan, Ansyaad Mbai mengatakan Noordin diduga masih ada di Indonesia. "Tepatnya di Jawa," kata dia seperti dikutip laman Gulf Times, Kamis 3 September 2009.

"Meski terkadang dia keluar Jawa, dia selalu kembali. Banyak kelompok di Jawa yang jadi suporternya. Tempat favoritnya adalah Jawa Tengah," kata Mbai.

Jejak Noordin M Top sempat tercium kuat di Cilacap, Jawa Tengah. Di sebuah desa bernama Pesuruan, Kecamatan Binangun, Cilacap, Noordin bahkan menikahi gadis setempat bernama Ariani Rahma alias Ariana.

Noordin hampir saja tertangkap dalam penggerebekan di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Orang yang berada di dalam rumah, saat penggerebekan, ternyata adalah Ibrohim, florist Hotel Ritz Carlton yang diduga jadi aktor dominan dalam peledakan Hotel Marriott dan Ritz Carlton.

Kepala Kepolisian, Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan terkait penggerebekan di Temanggung, polisi mendapatkan informasi orang yang berada di dalam rumah bernama Romi. Polisi menduga orang tersebut adalah satu diantara empat nama yakni Noordin, Saefudin Zuhri, Syahrir, atau Ibrohim.

"Ada kemungkinan itu Noordin karena pakaiannya kotak-kotak, mirip pakaian yang pernah dipakai Noordin," kata Bambang Hendarso di depan Komisi Hukum Dewan, Kamis 3 September 2009.

Pasca bom Marriott II, Noordin juga dikabarkan menikahi seorang gadis asal Pandeglang, Banten.

"Noordin menikahi Nofie, " kata Pengamat Terorisme Al Chaidar (www.news.yahoo.com)

Tidak ada komentar: