Minggu, September 06, 2009

Kapal Tenggelam di Danau Macedonia, 15 Orang Tewas

Berita Dunia-.Sebuah kapal penumpang tiba-tiba tenggelam di danau Ohrid Macedonia. Akibatnya, 15 orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

"Lima belas tewas dan empat luka parah dibawa ke rumah sakit di Ohrid," ujar Menteri Dalam Negeri Gordana Jankulovska seperti dikutip dari situs AFP, Minggu (6/9/2009).

Di dalam perahu tersebut terdapat 70 penumpang. 50 orang lainnya telah dievakuasi ke hotel setempat. Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal.

Salah seorang korban yang selamat, Ivan, mengatakan, kapal tiba-tiba tenggelam dan terbalik. Lalu saat pembagian jaket pelampung tidak semua penumpang memperolehnya.

"Perahu membelok tajam dan terbalik. Ketika tenggelam semua orang berusaha untuk menyelamatkan nyawa mereka dengan cara mereka," ujar Ivan

"Mereka meraih papan kayu dan pelampung untuk tetap hidup, tapi jumlah pelampung tidak cukup untuk menyelamatkan semua orang," ungkapnya.

Saat kejadian, Ivan berpegangan pada sebuah papan kayu. Sementara istrinya dan tiga perempuan lain mengapung dengan jaket pelampung sampai ada perahu yang menyelamatkan mereka.

Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borisov menyatakan, ada 12 orang warga negara Bulgaria termasuk seorang anak yang tewas akibat insiden tersebut.

Kapal tersebut bernama Iliden buatan Jerman pada 1924. Kapal Ilden memiliki izin operasi dan telah diasuransikan hingga 2010.

"Perahu tersebut memiliki kapasitas 53 penumpang," tutur Menteri Transportasi Macedonia Janakievski.(www.detik.com)

Tidak ada komentar: