Minggu, September 06, 2009

Maradona: Jadi Lebih Sulit & Rumit

Kris Fathoni W

Berita Dunia-(Rosario).Kekalahan Argentina atas Brasil memang belum bikin peluang 'Tim Tango' lolos ke Piala Dunia sirna karena masih ada tiga partai sisa. Tapi hal ini tetap diakui Maradona bikin situasi jadi lebih berat.

Hasil buruk justru dicapai Argentina di hadapan pendukungnya sendiri, Minggu (6/9/2009). Menjamu Brasil yang jadi rival beratnya di Amerika Selatan, Lionel Messi cs takluk 1-3.

Hasil ini bikin Argentina terpaku di posisi empat dengan raihan 22 poin dari 15 laga. Mengingat posisi yang sedang ditempati itu adalah slot terakhir untuk dapat tiket langsung ke Afrika Selatan, tiga angka di tiga partai sisa pun harus diusahakan.

Di partai berikutnya, Argentina akan bertandang ke markas Paraguay yang di klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan ada di tempat ketiga. Setelah itu Peru akan dijamu sebelum akhirnya melawat ke Uruguay.

"Kami kini harus ke Paraguay untuk melihat apa bisa meraih tiga angka. Akan jadi lebih sulit dan rumit usai kekalahan hari ini," aku Maradona di Reuters.

"Kalah dari Brasil selalu buruk dan kami punya harapan untuk bisa memenangi partai ini untuk bisa selangkah lebih dekat menuju Piala Dunia," lanjut pelatih yang menangani Argentina sedari November 2008 itu.(www.detik.com)

Tidak ada komentar: