Kamis, September 10, 2009

'Sampai Maradona Kehabisan Darah'

Berita Dunia,Asuncion - Dunia terancam tak bisa melihat Argentina di Piala Dunia 2010. Tapi bagi Diego Maradona, dunia belum kiamat. Darahnya masih mengalir untuk memperjuangkan kesempatan yang mengecil tapi masih ada itu.

Untuk keempat kalinya dari lima pertandingan terakhir di babak kualifikasi, Argentina binaan Maradona menelan kekalahan. Hilangnya poin di kandang Paraguay dengan skor 0-1, Kamis (10/9/2009) pagi WIB, membuat 'Tim Tango turun' ke peringkat lima di klasemen, sedangkan hanya empat tim teratas yang otomatis lolos ke Afrika Selatan.

Secara matematis peluang Argentina untuk finish di posisi empat besar belum habis. Javier Mascherano dkk masih punya dua pertandingan, yakni melawan Peru dan Uruguay. Kalaupun berakhir di tempat kelima, mereka masih bisa mencari tiket ke Afsel lewat jalur playoff, melawan tim peringkat empat zona CONCACAF.

"Selama darahku masih mengalir, aku akan berjuang untuk meloloskan Argentina," demikian Maradona setelah pertandingan, seperti dikutip AFP.

"Kami belum terdepak dari Piala Dunia. Aku tidak takut pada kritikan. Aku tidak takut pada siapapun. Aku akan jalan terus betapapun orang mengkritik aku," sambung pria 48 tahun itu.
( www.detik.com)

Tidak ada komentar: