Senin, Maret 01, 2010

Obama Diingatkan untuk Berhenti Merokok


(Foto: Reuters)
Berita dunia,Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama diingatkan untuk berhenti merokok oleh dokter pribadinya. Obama memang sesekali masih menghisap batangan yang mengandung nikotin itu meskipun ia berjanji akan berhenti merokok bila menjadi presiden. 

Peringatan ini dikeluarkan dokter pribadi Obama, Jeffery Kuhlman usai hasil tes kesehatan pertama Obama sebagai presiden keluar, seperti dilansir dari AFP, Senin (1/3/2010).

Kendati hasil tes kesehatan itu menunjukkan kesehatan Obama baik sekali (excellent health) dan sangat fit untuk bertugas, Kuhlman mengatakan dari tes kesehatan ada beberapa indikasi yang mengharuskan Obama memperbaiki kesehatannya selama menjadi presiden.

Kuhlman pun merekomendasikan Obama untuk terus berusaha berhenti merokok dan menyarankan Obama untuk menyediakan pengganti nikotin dalam rangka menghentikan kebiasaannya itu.

Presiden Obama menuai pro-kontra publik saat menyatakan untuk berhenti merokok. Bahkan pada istrinya, Michelle, Obama berjanji berhenti merokok saat menjadi Presiden. Namun, kenyatannya, Obama masih sesekali merokok sejak berpindah ke Gedung Putih.

Obama menjalani general check up rutin di Pusat Rumah Sakit Angkatan Laut Nasional dekat Bethesda, Maryland, AS. Obama juga menjalani scan colonografi untuk mendeteksi kanker usus, kanker penyebab kematian kedua di AS, dan hasilnya adalah negatif.(detik.com)

Tidak ada komentar: