Senin, Maret 01, 2010

Mahasiswa Universitas Brawijaya Paling Jago Jualan Laptop

Bultein dunia,JAKARTA, KOMPAS.com - Pemenang Axioo Intel Marketing Award (AIMA), suatu kompetisi ide pemasaran yang merupakan kerja sama vendor komputer lokal Axioo dengan Intel dan diikuti 200 orang mahasiswa se-Indonesia akhirnya diumumkan. Dalam acara tersebut Axioo mengundang 10 tim finalis yang telah diseleksi dari 10 kota di Indonesia.

"Di acara ini kita berharap bisa mendorong mahasiswa berpikir out of the box bagaimana memasarkan Axioo hingga hasilnya akan timbul mahasiswa baru yg luar biasa," kata CEO Axioo, Samuel Lawrence dalam malam final AIMA, Sabtu (28/2/2010) malam kemarin. Para pemenang adalah empat tim yang dinilai memiliki ide cemerlang dalam memasarkan produk Axioo.

Mereka adalah tim dari Universitas Brawijaya untuk juara Best of The Best, tim dari Institut Teknologi Semarang untuk kategori Best Idea, dari Universitas Gajahmada untuk juara Best Sales Team, dan tim dari Universitas Lampung sebagai Most Voted Team. Keempat team yang masing-masing terdiri dari tiga orang tersebut mendapatkan hadiah berupa 3 buah tropi dan 3 buah netbook Axioo untuk satu tim, serta uang tunai yang jumlah totalnya mencapai Rp 1 miliar.

Sebelumnya, para juara telah mengikuti seleksi tahap awal dengan memaparkan ide pemasaran Axioo dalam sebuah makalah untuk kemudian diseleksi dengan voting melalui portal komunitas www.Axioooutofthebox.com. Kemudian, 10 finalis yang melewati tahap voting akan menjalani proses aktualisasi konsep pemasaran mereka hingga akhirnya menjawab pertanyaan di hadapan juri saat malam final.

Selain mengumumkan para pemenang, dalam malam final AIMA juga diresmikan portal komunitas online Axioo bernama Axioooutofthebox yang menampung ide-ide kreatif para anggota komunitas marketting di Indonesia. Untuk ke depannya, Samuel mengatakan bahwa protal komunitas ini akan merangkul anggota komunitas lainnya seperti komunitas fotografi dan pecinta sepeda motor.

Tidak ada komentar: