Sabtu, September 12, 2009

Robson Akan Latih Timnas Thailand

Berita Dunia,Bangkok- Persatuan Sepak Bola Thailand mengharapkan mantan kapten tim Inggris Bryan Robson mau menerima tawaran untuk menggantikan Peter Reid sebagai pelatih tim nasional Thailand.

Ketua Persatuan Sepak Bola Thailand, Worawi Makudi, Jumat, mengatakan, ia telah menghubungi mantan kapten Manchester United itu dan kini menunggu jawabannya.

"Kami telah menghubungi Robson. Ia tampaknya tertarik dan kemungkinan akan menerima tawaran kami," kata Worawi.

"Saya berharap kita akan tahu jawabannya paling lambat pekan depan, dan jika Robson setuju ia akan tiba di Thailand Oktober mendatang," katanya.

Kontrak Reid sebagai pelatih timnas Thailand diakhiri pada Rabu lalu setelah baru berjalan satu tahun.

Mantan manajer Sunderland dan Manchester City itu awal pekan ini mengatakan bahwa ia sedih meninggalkan Thailand tapi tidak bisa menunggu untuk bekerja lagi di klub Liga Utama Inggris Stoke City.

Worawi membantah kritik bahwa Robson tidak punya catatan sukses sebagai pelatih di klub-klub, termasuk di Middlesbroug dan baru-baru ini di Sheffield United.

"Tim sepak bola Thailand lebih kuat dibanding sebelumnya, jadi pelatihnya tidak harus terlalu dekat dengan pemain, tapi harus menjabarkan taktik dan memimpin tim," katanya.(www.antaranews.com)

Tidak ada komentar: