Selasa, Oktober 06, 2009

Trik Sembunyikan Bom di Anus Ancam Dunia Penerbangan

Berita Dunia,-Trik baru yang diperkenalkan teroris Al Qaeda yaitu menyembunyikan bom di anus merupakan ancaman bagi dunia penerbangan. Sebab percobaan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa trik ini mampu mengelabui sistem keamanan bandara dan kerajaan Arab Saudi.
 "Ini adalah skenario mengerikan," kata konsultan keamanan penerbangan Chris Yates seperti dilansir CBS 28 September lalu.
Menurutnya, jika itu terjadi di pesawat terbang yang sedang mengangkasa, efek pemboman dengan trik semacam itu bisa menjadi malapetaka. Saat ini belum ada sistem keamanan yang mampu mengatasinya.
"Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menelanjangi orang-orang di bandara," kata Yates.
Kelompok Al Qaeda mengaku akan membeberkan teknik baru ini di internet sesegera mungkin. Tak ada yang mencegah hal ini terjadi.
Dunia penerbangan sebelumnya telah menaikkan pengamanan penerbangan berkaitan dengan upaya penyelundupan alat bahan peledak. Pada 2001, seorang penumpang pesawat AS diciduk karena menyembunyikan alat serupa di sepatunya. Sejak itu, penumpang di banyak rute harus melepas sepatunya dan melewati X-ray.
Pada 2006, otoritas Inggris menemukan plot penyelundupan cairan peledak di pesawat trans-Atlantik. Setelah itu munculah kebijakan pembatasan membawa cairan di penerbangan internasional di kabin.(news.yahoo)

Tidak ada komentar: