Sabtu, Oktober 31, 2009

Harvard University Lagi-lagi Terbaik di Dunia



SBY memberi kuliah umum di Harvard 
 
Berita dunia, Jakarta - Harvard University di Amerika Serikat lagi-lagi menjadi universitas terbaik di dunia untuk 2009. Demikian rangking tahunan universitas dunia yang dirilis Centre for World-Class Universities and the Institute of Higher Education di Shanghai Jiaotong University, China.

Seperti dilansir AFP, Jumat (30/10/2009), universitas tempat belajar Presiden AS Barack Obama ini sudah nangkring sebagai perguruan tinggi top sejak perankingan diadakan tahun 2003. Ranking tahunan ini bisa dilihat di situs www.arwu.org.

Di bawah Harvard, perguruan tinggi terbaik masih didominasi oleh universitas di negeri Paman Sam, yakni Stanford University, lalu diikuti University of California.

Di AS sendiri, terdapat 55 universitas yang masuk 100 besar universitas terbaik dunia. Penilaian ini didasari kriteria yang sangat luas, termasuk kriteria pernah meraih penghargaan bergengsi oleh para alumninya seperti penghargaan Nobel.

Ranking tertinggi untuk universitas di luar AS adalah Cambridge University yang menempati posisi 4. Sementara University of Tokyo adalah yang paling terdepan untuk wilayah Asia Pasifik di nomor 20.

Institut paling top di daratan Eropa adalah Swiss Federal Institute of Technology di Zurich yang berada pada urutan 23. Pierre and Marie Curie University di Paris adalah perguruan tinggi yang terbaik seantero Perancis dengan urutan 40. (detik)

Tidak ada komentar: