Selasa, Maret 02, 2010

Fraksi Gerindra Dikabarkan Gabung Kubu Demokrat

Berita dunia,Jakarta - Sidang paripurna DPR pengambilan keputusan Bank Century belum dimulai. Peta politik menjelang paripuna pengambilan voting terus berubah. Kabar terbaru, Fraksi Partai Gerindra memberi sinyal bergabung ke kubu Fraksi Partai Demokrat.

Fraksi Partai Gerindra selama ini getol menyuarakan kebijakan Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan Penyertaan Modal Sementara (PMS) sebagai kebijakan yang salah. Tapi, namanya juga politik, sikapnya bisa saja berubah tergantung lobi yang terjadi.

Hingga pukul 09.30 WIB, Selasa (2/3/2010), 26 anggota Fraksi Partai Gerindra masih dikonsolidasikan di gedung DPR. Namun, salah seorang anggotanya membisikkan bahwa Gerindra sudah memutuskan mendukung opsi A, bersatu dengan Fraksi Partai Demokrat, FPAN, dan FPKB.

Opsi A yang dimaksud menyatakan pemberian FPJP dan PMS tidak bermasalah karena dilakukan untuk mencegah krisis dan sudah berdasar peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Suara Gerindra sudah fixed ke opsi A," terang anggota Fraksi Gerindra itu kepada detikcom.

Meski pagi ini semua anggota Fraksi Gerindra dikumpulkan, menurut dia, namun konsolidasi pagi ini tidak akan mengubah keputusan Gerindra untuk memilih opsi A.

Jika Gerindra benar berbalik arah mendukung Partai Demokrat dalam voting paripurna nanti, peta kekuatan voting berubah. Dengan tambahan Fraksi Partai Gerindra, maka pemilih opsi A akan bertambah menjadi 243 suara. Sedangkan pemilih opsi B, yang menyatakan pemberian FPJP dan PMS bermasalah akan berkurang menjadi 307 suara.(detik.com)

Tidak ada komentar: