Rabu, September 16, 2009

Liga Champions Grup A Juve Tertahan di Turin





Reuters
Berita Dunia,Turin - Juventus tak kuasa meraih poin penuh kala menjamu Bordeaux. Unggul duluan, Bianconeri tak kuasa mempertahankannya dan tiga poin pun melayang usai Bordeaux menyamakan kedudukan 1-1.

Menjamu Bordeaux di Olimpico Turin, Juve berhasil memimpin lewat Vincenzo Iaquinta pada menit 63. Namun, tim tamu lantas membuat skor kembali imbang di menit ke-75.

Hasil ini bikin Juve dan Bordeuax sama-sama baru mendapat poin satu. Grup A sendiri sementara dipimpin oleh Bayern Munich yang baru menang telak 3-0 atas Maccabi Haifa.

Jalannya Pertandingan


Di pertandingan, Rabu (16/9/2009) dinihari WIB, Bordeaux sudah mengancam gawang Gianluigi Buffon saat pertandingan baru berjalan empat menit. Dari sisi sayap, Fernando Menegazzo memaksa Buffon menyelamatkan gawang dengan satu tangan.

Enam menit kemudian, tim tamu kembali menebar ancaman. Matthiue Chalme dari sayap kanan berusaha menyodorkan umpan silang kepada Yoann Gourcuff yang berjarak sekitar 10 meter ke arah gawang. Tapi peluang masih terbuang.

Sekali lagi Bordeaux menekan kali ini di menit ke-18. Jaroslav Plasil memberikan umpan tarik kepada Gourcuff yang lantas terjatuh di area terlarang. Penalti diklaim tapi tidak menurut wasit Tom Henning Ovrebo.

Vincenzo Iaquinta nyaris saja berkesempatan emas membobol gawang Bordeaux pada menit 21. Berhasil mencuri celah di pertahanan lawan, dia masih tak kuasa meregangkan tubuh untuk meneruskan si kulit bundar melewati kiper.

Peluang lagi buat Juve di menit ke-35. Umpan silang Martin Caceres mengarah ke muka gawang dan diteruskan oleh tandukan Iaquinta, kendati lajunya lemah sehingga bisa dimentahkan dengan mudah oleh Cedric Carrasso.

Babak kedua dimulai, Bordeaux langsung menggempur. Usaha Wendel masih bisa dikandakan blok Nicola Legrotagglie di menit ke-47 dan dua menit kemudian Buffon berhasil menghentikan Marouane Chamakh saat keduanya sudah berhadapan.

Dari tendangan bebas cepat di menit ke-51, Juve mendapat peluang. Iaquinta berusaha menjebol gawang dari sudut sempit kendati gagal. Padahal ada Sebastian Giovinco yang lebih terbuka posisinya.

Juve akhirnya unggul di menit ke-63. Umpan terobosan dari Fabio Cannavaro berhasil diteruskan Iaquinta ke dalam gawang  Ulrich Rame yang masuk menggantikan Carasso.

Bordeaux menyamakan kedudukan! Tendangan bebas Gourcuff di menit ke-75 berhasil diteruskan Plasil ke dalam gawang Buffon. Plasil tampak sedikit offside saat bikin gol.

Empat menit sebelum bubaran, Gourcuff melepaskan tendangan dari jarak 10 meter ke arah gawang. Tapi arahnya masih belum menemui sasaran.

Juve nyaris saja memastikan kemenangan lewat peluang di menit ke-88. Umpan silan Caceres berhasil diraih Claudio Marchisio kendati sepakan volinya hanya menerpa mistar.

Susunan Pemain:

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 2-Martin Caceres, 33-Nicola Legrottaglie, 5-Fabio Cannavaro (Jonathan Zebina '67), 6-Fabio Grosso; 8-Claudio Marchisio, 4-Felipe Melo, 30-Tiago (Christian Poulsen '81); 20-Sebastian Giovinco (Mauro German Camoranesi '73); 9-Vincenzo Iaquinta, 11-Amauri.

Bordeaux: 1-Cedric Carrasso (Ulrich Rame '55); 21-Matthieu Chalme, 27-Marc Planus, 2-Michael Ciani, 28-Benoit Tremoulinas; 18-Jaroslav Plasil (Yoan Gouffran '77), 5-Fernando Menegazzo, 8-Yoann Gourcuff, 4-Alou Diarra, 17-Wendel; 29-Marouane Chamakh. ( www.detik.com)

Tidak ada komentar: