Kamis, Oktober 01, 2009

Anus Noordin Rusak Bukan Akibat Kecelakaan atau Penyakit Bawaan

Berita Dunia,Jakarta - Ada berbagai spekulasi mengenai penyebab kerusakan yang ditemukan di bagian anus jasad Noordin M Top. Namun apa pun penyebabnya, yang pasti bukan akibat kecelakaan apalagi penyakit bawaan.

Demikian jawab Adrianus Meliala ditanya tentang kelainan pada dubur Noordin M Top. Bersama ahli forensik dr Mun'im Idris, kriminolog UI ini sempat melakukan pemeriksaan terhadap jasad gembong teroris itu.

"Penyebabnya mulai dari yang masuk akal sampai yang tidak masuk akal. Kalau dibilang penyakit bawaan atau kecelakaan, tidak mungkin. Dugaan sementara ada unsur kesengajaan," ujar guru besar ini, Rabu (30/9/2009).

Kepada wartawan yang menghubunginya melalui telepon, Adrianus memaparkan ikut terlibatnya Tim UI berawal dari pertemuan dengan Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara. Menurutnya saat menyinggung kasus Noordin M Top, pihaknya ditawari melihat langsung jasad yang di RS Polri dr Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Ya sudah, mengapa tidak. Maka kita ke RS, di situ kita dapatkan kerusakan di bagian anus," paparnya dan tetap tidak bersedia mengkonfirmasikan bahwa kerusakan adalah akibat tindak sodomi.(detik.com)

Tidak ada komentar: