Selasa, September 29, 2009

Tim Lima Terus Matangkan Plt Pimpinan KPK

Berita Dunia,Jakarta,- Tim Lima yang dibentuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus menggodok nama-nama calon untuk menghasilkan tiga nama guna mengisi jabatan pelaksana tugas (plt) sementara pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satu anggota Tim Lima, Todung Mulya Lubis, ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Selasa, mengatakan pada Selasa malam, tim akan menggelar rapat untuk mematangkan tiga nama calon dari sekitar 10 nama yang telah dihubungi.

Namun, Todung tidak menyebutkan lokasi rapat dengan alasan belum ditentukan. "Tempatnya belum ditentukan," ujarnya singkat.

Dari sekitar 10 nama calon plt sementara pimpinan KPK, Tim Lima masih harus melakukan seleksi, karena ada beberapa orang yang menolak untuk mengisi jabatan tersebut.

Tim Lima telah meminta masukan dari berbagai kalangan seperti kepolisian, kejaksaan, advokat, lembaga swadaya masyarakat, termasuk dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memilih tiga calon plt pimpinan sementara KPK.

Menurut rencana, Tim Lima akan menyerahkan langsung tiga nama plt pimpinan sementara pimpinan KPK yang mereka pilih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setibanya dari kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Presiden Yudhoyono beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu 30 September 2009.(antara)

Tidak ada komentar: