Rabu, September 30, 2009

Jovetic Hentak Liverpool

Berita Dunia,Milan - Pemain berambut kusut Stevan Jovetic membuat kejutan dalam pertandingan Liga Champions, Selasa malam, ketika mencetak dua gol untuk kemenangan 2-0 Fiorentina atas Liverpool.

Striker dari Montenegro itu, yang hanya bermain di Grup E karena Alberto Gilardino sedang dihukum, mengatasi perangkap offside untuk mencetak angka pembuka pada menit ke-28 dan menambahnya dari jarak dekat sembilan menit kemudian, membuat tim lima kali juara itu terperangah.

"Saya amat gembira dapat mencetak dua angka melawan Liverpool. Ini merupakan hasil bagus," katanya kepada televisi Italia setelah membuat hal baru bagi Fiorentina, yang kalah dalam pertandingan pembuka grup. Ketua klub Andrea Della Valle mengundurkan diri minggu lalu.

Ketika Jovetic memperagakan permainan menarik di Florence,Lionel Messi menempatkan dirinya pada urutan atas pemain dunia ketika dengan gaya yang khas membawa kemenangan kandang 2-0 Barcelona atas Dynamo Kiev.

Dynamo memiliki peluang bagus, lewat gebrakan Andriy Shevchenko, yang memperingati hari ulang tahun ke-33, tetapi Pedro mencetak kemenangan Barca setelah mempermainkan bola dengan gerakan lugas pada menit ke-76.

Penyandang gelar itu memimpin Grup F dengan simpanan empat poin dari dua pertandingan setelah tim debut Liga Champions Rubin Kazan tidak beruntung dalam pertandingan yang berakhir 1-1 dengan 10 pemain Inter Milan di Rusia.

Pemain depan dari Argentina Alejandro Dominguez membuat tim tuan rumah memimpin ketika ia menerima umpan Lucio namun Dejan Stankovic membalas melalui Mario Balotelli pada babak kedua, membuat tim Italia itu tergantung dengan angka sama itu.

"Lawan kami mengawali perandingan dengan lebih bagus. Mereka melakukan tekanan dan pendukung mereka memberi semangat seolah itu merupakan pertandingan mereka," kata pelatih Jose Mourinho setelah pertandingan ketujuh Inter di Liga Champions dengan tanpa kemenangan.

Perjuangan Benelux
Arsenal harus menunggu hingga 12 menit menjelang setelah, untuk membuat angka kemenangan menjadi 2-0 di kandang sendiri atas Olympiakos Piraeus pada laga Grup H, dengan pemain target Robin

van Persie dan Andrei Arshavin, sedangkan AZ Alkmaar imbang 1-1 dengan Standard Liege pada perjuangan di Benelux.

Pemain pengganti Standard Moussa Traore menentukan angka imbang pada menit akhir pertandingan sehingga masing-masing tim hanya meraih satu angka.

Pimpinan Grup E Olympique Lyon mencetak kemenangan 4-0 atas di kandang klub Hungaria, Debrecen, setelah Kim Kallstrom mengawali angka pada menit ketiga lewat tendangan dari jarak dekat.

Pemain dari Bosnia, Miralem Pjanic, yang membangun serangan kepada Kallstrom, menambah angka dari titik tendangan bebas dan kemudian mengumpan bola kepada Sidney Govou sehingga angka menjadi berakhir dengan 3-0.

Bafetimbi Gomis mencetak angka keempat dengan melakukan tendangan mendatar dari jarak jauh enam menit setelah turun minum.

Sevilla juga pesta gol, ketika membuat angka kemenangan 4-1 di Rangers pada laga Grup G, setelah Abdoulay Konko mencetak angka pada babak kedua dalam usaha membuat angka mereka menjadi enam poin dari dua pertandingan.

Adriano, Luis Fabiano dan Frederic Kanoute merupakan pemain yang menjadi target pencetakan gol bagi tim Spanyol itu sedangkan gebrakan Nacho Novo pada akhir pertandingan mempertipis kekalahan tim juara Skotlandia itu.

Klub dari Romania, Unirea Urziceni, melakukan debut kandang mereka pada kompetisi itu, seperti Rubin, Debrecen dan Alkmaar, ketika Dacian Varga menyamakan kedudukan hingga pertandingan berkesudahan imbang 1-1 melawan VfB Stuttgart pada pertandingan di grup yang sama. (antara)

Tidak ada komentar: